Monday, February 4, 2013

Kegiatan Waktu Nongkrong

Buat anak jaman sekarang, nongkrong bersama teman-teman merupakan hal yang wajib dilakukan apalagi buat anak-anak remaja. Mulai dari anak-anak yang "baik" hingga anak-anak yang "bandel" pasti suka nongkrong bareng temen-temen meskipun ada sedikit perbedaan dari cara mereka nongkrong. Kali ini gue mau bahas sedikit tentang apa aja kegiatan waktu nongkrong terutama yang nongkrongnya di warung.

1.  Ngobrolin Hal-hal Dari yang Penting Sampe Gak Penting
Kegiatan ini bakal dilakuin sama semua manusia yang ada dimuka bumi ini kalo lagi nongkrong. Waktu lagi ngablu, mereka pasti akan ngobrolin hal-hal yang gak penting misalnya aja ngomongin "kenapa udah tau ngerokok itu gak baik, tapi kita tetep ngerokok?". Tapi kalo misalnya lagi ngomongin hal yang penting pasti mereka cenderung serius membicarakannya. Misalnya aja membicarakan kuliah atau tugas.

2. Maen
Maen yang gua maksdu disini adalah maen yang sering dimaenin di tongkrongan. Misalnya aja yang paling sering adalah main catur, main kartu, karambol, dan maenan ipad (kalo emang orang-orang yang elite yang nongkrong di warung).

3. Ngopi dan Ngerokok
Mungkin ngopi dan ngerokok merupakan salah satu tujuan utama remaja kalo nongkrong. Apalagi kalo ngongkrongnya di malam hari dengan cuaca yang sedikit hujan sambil ditemani hembusan angin malam yang sejuk. Itu merupakan surga dunia banget deh pokoknya. Dan hal tersebut merupakan hal yang paling mudah untuk melepas rasa penat dalam kerasnya hirup pikuk kehidupan perkotaan.

4. Ngerjain Tugas
Emang aneh kedengerannya, tapi hal ini sering dilakuin kalo memasuki akhir-akhir semester. Biasanya pelajar bakal sering membawa tugasnya ke tempat tongkrongan untuk mengerjakannya. Dan biasanya tugasnya gak selese karena orang itu pasti kebawa suasana buat nongkrong bukan buat ngerjain tugas.

5. Ngisengin Temen
Dari nama kegiatannya aja udah keji alias gak baik. Dan ini emang kegiatan yang gak baik buat dilakuin waktu nongkrong. Tapi asal kalian tau aja, hal ini merupakan hal yang bisa mempersolid tongkrongan. Kok gitu? Ya gak tau gua juga, tapi gua ngerasa gitu aja.

6. Pacaran
Ini adalah solusi terakhir buat cowok-cowok yang lagi gak megang duit buat ngajak ceweknya ke mall. Biasanya cowok itu bakal ngajak si cewek ketempat tongkrongnnya dengan alasan "say, maaf ya hari ini aku lagi mager ke mall nih. Bosen ke mall terus nih" emang klasik si, tapi hal ini sering dilakukan.

Ya rata-rata si pada kayak gitu kalo nongkrong. Kalo di tongkrongan kalian pada ngapain  lagi?

No comments:

Post a Comment