Tuesday, February 5, 2013

Ketidak Adilan Gender

Tuhan menciptakan manusia dengan dua jenis gender yaitu laki-laki dan perempuan. Tuhan menciptakan mereka sederajat dan tidak ada yang lebih ditinggikan. Tetapi entah mengapa sekarang semakin banyak ketidak adilan yang terjadi pada laki-laki dan perempuan. Misalnya aja:

1. Dalam Pacaran, Cowok Harus Selalu Memulai
Maksudnya apa? Yap, dalam berpacaran pasti cowok yang harus memulainya duluan. Misalnya aja harus cowok yang nyamper cewek, harus cowok yang nembak cewek, harus cowok yang bayarin cewek, harus cowok yang ngegreet cewek, dan masih banyak lagi. Pertanyaannya, KENAPA HARUS COWOK YANG MEMULAI? Itu pertanyaan yang sampe sekarang gabisa di jawab. Adilkah itu?

2. Dalam Pacaran, Selalu Cowok yang Salah
Sedih gak si judulnya? Ya karena emang begitulah kenyataannya. Entah mengapa selalu cowok yang di salahkan dalam segala hal. Misalnya aja cewek lagi bete, padahal bukan bete karena cowoknya tapi pasti cowok yang disalahin karena gak bisa jadi moodbooster buat ceweknya. Adilkah itu?

3. Dalam Pertemanan, Cewek dengan Cewek
Pertemanan yang dilakukan cewek-cewek itu pasti berjalan tanpa ada yang komentar apapun. Padahal sebenernya  banyak yang harus di komentarin dari hubungan pertemanan mereka. Misalnya aja mereka peluk-pelukan, gandeng-gandengan, dan sayang-sayangan tapi itu merupakan hal yang biasa.

4. Dalam Pertemanan, Cowok dengan Cowok
Ini masi berhubungan dengan nomor 3. Apa hubungannya? ya hubungannya adalah pertemanan cowok yang terlalu dekat akan dianggap menjadi hal yang "lebih" dari pertemanan. Misalnya aja kalo cewek peluk-pelukan, gandeng-gandengan, dan sayang-sayangan merupakan hal biasa. Coba kalian bayangkan kalo cowok yang kayak gitu? Pasti semua orang bilang HOMO. Kenapa cewek-cewek gak di bilang LESBI?!

5. Dalam Kepemimpinan, Cowok Selalu jadi Pemimpin
Kali ini cewek yang tidak dapat keadilan itu. Dalam segala hal pasti cowok lebih dipilih menjadi pemimpin daripada cewek. Misalnya aja dalam pemilihan presiden, pasti kemungkinan yang lebih besar untuk jadi pemimpin adalah laki-laki dengan alasan laki-laki lebih berjiwa kepemimpinan daripada perempuan.

6. Dalam Pandangan Secara Umum
Dalam padangan secara umum cewek lebih direndahkan daripada cowok. Bukan dalam arti yang aneh-aneh yaa. Maksudnya disini adalah orang-orang selalu memandang kalo cewek tuh lemah sedangkan cowok itu kuat. Padahal itu bukan hal yang pasti.

Adilkah itu?

No comments:

Post a Comment